Sunday, June 30, 2013

Kejanggalan yang sering terjadi pada smartphone atau suatu produk

Selamat datang kembali calon orang sukses di blog saya, kali ini saya akan membahas Kejanggalan yang sering terjadi pada smartphone

Sebagai salah satu pecinta teknologi, mempunyai smartphone dengan 'memory' yang besar merupakan keharusan. Sebagai user, diharuskan membeli atau memakai produk dengan memory yang cukup besar. User hanya akan membeli sebuah produk jika produk tersebut sesuai dengan kebutuhan dan harapan dari user.

Seperti yang kita ketahui, jika kita membeli flash disk dengan ukuran 8 GB maka jika kita mengecek berapa ukuran yang sebenarannya di komputer, akan terbaca hanya 7.xxx GB itu karena akan terpotong oleh memory. Tapi sudah 19 tahun memakai teknologi, belum menemukan kasus memory yang terpotong sampai setengahnya.

Tidak demikian dengan produk 'Samsung', mereka mencantumkan memory internal produk mereka 8GB tetapi dalam kenyataannya memory internal itu hanya sekitar 4GB yang terbaca dan dapat digunakan. Pertanyaannya? Kemana yang 4 GB? Apakah terpotong oleh aplikasi atau entah apa. Jika memang benar begitu, kenapa tidak sekalian ditulis saja 4 GB pada produk mereka jangan ditulis 8 GB.

Menurut saya, itu lebih tepatnya mengecewakan konsumen. Sejujurnya, saya sebagai konsumen merasa kecewa dengan apa yang mereka lakukan. Tapi apalah daya, saya hanyalah konsumen. Jika ingin protes, protes kemana dan kepada siapa? Biarlah tetapi semoga kedepannya tidak seperti ini lagi.

No comments:

Post a Comment