Sunday, June 9, 2013

Ajang pencarian bakat terjujur dan terobjektif di Indonesia

Malem gan aganwati malam ini ane mau share nih tentang "Ajang pencarian bakat terjujur dan terobjektif" yang ada diindonesia nih gan. Kalau ga setuju sama yang ane posting silahkan PM sambil sebutin alasanya. Let's sharing and be positif. Cekidot....

Banyak ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia, dari mulai ajang sulap makan sampe ajang "segala bisa" tanpa pembatasan yang lebih banyak. Salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia adalah Indonesian Idol, Indonesia Mencari Bakat, Kontes Dangdut Indonesia, Mamami, Master Chef Indonesia, dll.

Tapi hampir semua ajang pencarian bakat tersebut penggunakan uang uang dan uang! Anehnya penilaiannya tidak objektif, jadi hanya yang mempunyai uang terbanyaklah yang menang. Pengertian uang yang ane tulis dalam artian polling sms, secara logika ajang pencarian tersebut hanya yang mendapatkan polling sms tertinggilah yang memenangkan ajang tersebut.

Ajang tersebut menurut saya tidak adil dan tidak fair play, kenapa? Karena yang bagus belum tentu menang jika polling smsnya kecil, peserta yang bagus tersebut tidak mungkin menang dan pasti kalah. Secara tidak langsung, kemampuan itu kalah dengan uang!

Tapi berbeda dengan master chef indonesia, ajang pencarian bakat tersebut yang saya tau sampai detik ini saya posting postingan ini, ajang pencarian bakat tersebut tidak menggunakan sistem polling sms tetapi murni dari penilaian juri. Secara tidak langsung penjurian yang dilakukan sangatlah adil dan bijaksana.
Mau kaya mau miskin kalau penilaian jurinya bagus, maka mereka yang bagus tidak akan tersingkir.

Sekian nih postingan dari ane. Semoga bermanfaat...

2 comments: