Monday, June 24, 2013

BlackBerry tidak termasuk dalam golongan smartphone

"RIM benar-benar mendapat pukulan telak dari Yahoo."
Kabar tidak sedap sepertinya sedang menhampiri para pemakai blackberry atau blackberry user, seperti yang dikatakan oleh CEO Yahoo, Marissa Mayer. 

Selain telah memerintahkan karyawan mengganti ponsel mereka dari BlackBerry ke iOS dan Android, bos Yahoo juga mengeluarkan pernyataan kontroversial. CEO Yahoo, Marissa Mayer, menyebut BlackBerry tidak termasuk dalam golongan smartphone.

"Perusahaan kami secara literal telah berpindah dari BlackBerry ke smartphone. Satu hal yang sangat penting bagi Yahoo untuk maju adalah pasar mobile" Kata Marissa Mayer dalam sebuahinterview pada Fortune.

Walaupun BlackBerry sejatinya merupakan smartphone, namun ketiadaan upgrade berarti membuatnya tidak lagi mencukupi bagi sebagian konsumen. RIM gagal menyelesaikan platform barunya, BlackBerry 10, tepat waktu sehingga pengguna BlackBerry terpaksa berpindah ke platform lain untuk mendapatkan fitur baru.

Pasar smartphone bergerak begitu cepat, kompetitor BlackBerry seperti Samsung, Apple, LG berlomba-lomba hadirkan produk terbaru. Selain ubahan di sisi hardware yang lebih powerful, produk baru tersebut juga membawa peningkatan di sisi software. Hal ini membuat konsumen selalu terpancing mengikuti produk mereka dibanding BlackBerry.

Bagaimana pendapat Anda, apakah Anda masih menganggap BlackBerry sebagai smartphone?

Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment