Monday, July 22, 2013

Hilangnya masa indah sewaktu masih kecil

Selamat malam agan dan aganwati semuaanya, malam ini gua mau share nih tentang 'Hilangnya masa indah sewaktu masih kecil'

Jujur aja nih sampai detik ini, walau gua udah mahasiswa gua masih sangat senang nonton kartun jepang (bukan kartun kartun ga jelas) ya contohnya doraemon, crayon chinchan, naruto, spongebobs, konan, dan lain-lainnya.



Gua suka banget nonton mereka soalnya menurut gua setiap kartun itu memiliki makna tersendiri yang sangat menarik, oke gua bakalan coba bahas satu - per - satu. Contohnya saja doraemon, di kartun doraemon itu mengajarkan kita tentang arti Persahabatan yang abadi. Sebagaimana yang kita tau, persahabatan antara Nobita, Giant, Suneo, Shizuka, dan Doraemon itu tidak pernah ada habisnya dan tidak pernah juga terputus, apapun yang terjadi mereka selalu bersama-sama meskipun didunia nyata tidak akan pernah ada kisah persahabatan yang benar benar seperti itu.



Contoh lainnya adalah Kartun Konan, dalam serial kartun itu kita diajarkan untuk tidak sombong dan tidak memandang semuanya hanya dari luar atau dari segi fisik semata. Contoh nyatanya adalah Kogoro Mouri, dia selalu mengaku-ngaku sebagai detektif hebat padahal yang kita sama-sama tau adalah dibalik kata-kata kogoro Mouri adalah konan. Maka dari iut, konan yang terlihat dari luar hanya sebagai anak kecil tetapi memiliki insting yang kuat



Lanjut ke kartun Spongebobs, pada serial anime jepang itu sukses memberitahu kita bahwa persahabatan tidak bisa diukur dengan harta atau otak. Persahabatan dapat terbentuk karena adanya keinginan untuk bersatu. Spongebobs dan Patrick, dua sahabat yang berbeda. Spongebobs merupakan pria sukses dengan pekerjaan dan rumah yang lebih baik dibanding dengan patrick. Patrick hanya tinggal di dalam batu dan semau materialnya hanya terbuat dari tanah. Dan kita juga diajarkan untuk tidak sombong seperti Squidward, dia sangat sombong dan sangat membenci Spongebobs. Tetapi ketika Squidward dipecat oleh Tuan Krab, dia menginap dirumah spongebobs dan sangat membutuhkan Spongebobs.



Tetapi yang sangat gua sedih nih, sekarang sudah Jarang bahkan sudah tidak ada lagi kartun kartun yang seperti itu, membentuk daya imaginasi anak. Sekarang, yang memenuhi televisi hanyalah Sinetron, Pertentangan bangsa, dan lain2nya. Hanya sedikit sekali kartun, walaupun hari minggu, tetap saja kartun itu tidak ada.

Dulu, waktu gua masih SD gua paling ga suka keluar rumah kalau hari minggu. Kenapa? Karena saat itu gua bisa dengan puas nonton kartun dari pagi bangun tidur sampai makan siang. Sekarang? Tidak ada lagi kartun kartun seperti itu. Sangat disayangkan :(((


No comments:

Post a Comment