Wednesday, July 24, 2013

Cara membuat atau merubah file kedalam bentuk PDF

Kali ini saya mau share nih caranya biar file microsoft kita bisa jadi bentuk PDF atau cara ngebuat file PDF itu sendiri, oke langsung saja gan


1. Pertama kalian harus punya yang namanya aplikasi buat convert ke PDFnya, kalau saya make Foxit Reader gan, kalau ga punya coba download aja filenya. Downloadnya disini gan

2. Sambil nunggu proses downloading beres, silahkan agan liat liat artikel di blog ane yang lainnya gan

3. Setelah proses download selesai, coba cari file instalan foxit readernya gan, setelah itu coba install dengan benar

4. Setelah terinstal, coba agan buat dokument baru (Boleh di word, power point, atau excel) dengan cara tekan CTRL + N
5. Setelah berhasil membuat dokumen baru, lalu save dokumen baru tersebut dan coba agan klik tulisan foxit reader yang ane buletin merah itu


6. Setelah di klik coba lihat gambar selanjutnya
7. Langkah selanjutnya cukup klik yang ane kasih lingkaran merah itu gan atau yang ada tulisan "Create PDF"
8. Setelah klik 'create PDF' tunggu sampai prosesnya selesai dan file anda sudah berubah menjadi PDF


Ada cara lain(Jika anda memakai Microsoft Office 2010)
1. Pilih file yang akan anda rubah kedalam bentuk PDF
2. Tekan ALT + F + A atau
3. Klik file, lalu pilih Save As
4. Jika muncul kotak dialog seperti gambar diatas, lalu pilih 'Save As Type' sebagai PDF (Sesuai Gambar)
5. Klik save/simpan
6. File anda sudah berubah kedalam bentuk PDF


Lakukan hal yang sama dengan dokumen lainnya yang agan inginkan.
Terima Kasih
Jangan copy paste!!
Jangan lupa cantumkan http://radenrakha.blogspot.com/ sebagai sumbernya.



No comments:

Post a Comment